SDIT NURUL FIKRI – DAILY LESSON PLAN
Theme : “Civic Education”
Title : Verb Games
Duration : 60 minutes
Duration : 60 minutes
Class : SDIT 4th grade
Day : Thursday 5th May 2020
1. Subject / Mata Pelajaran : English
2. Competence Standard / Standar Kompetensi : Memahami dalam bahasa Inggris
Basic Competence / Kompetensi Dasar : Memahami penulisan dan penyebutan kata untuk
Day : Thursday 5th May 2020
1. Subject / Mata Pelajaran : English
2. Competence Standard / Standar Kompetensi : Memahami dalam bahasa Inggris
Basic Competence / Kompetensi Dasar : Memahami penulisan dan penyebutan kata untuk
kata kerja dan kata benda dalam bahasa Inggris
Indicator / Indikator : - Mampu memahami kata kerja dalam pola simple
Indicator / Indikator : - Mampu memahami kata kerja dalam pola simple
present tense
- Mampu membedakan penulisan kata benda/kata
- Mampu membedakan penulisan kata benda/kata
ganti untuk susunan anggota keluarga dalam bahasa
Inggris
3. Key Concepts / Materi Pokok :- Memahami kata benda tunggal dan jamak dalam
3. Key Concepts / Materi Pokok :- Memahami kata benda tunggal dan jamak dalam
bahasa Inggris.
- Pemahaman tentang perbedaan kata benda tunggal
- Pemahaman tentang perbedaan kata benda tunggal
dan jamak dalam bahasa Inggris.
4. Learning Strategy / Strategi Pembelajaran
A. Kegiatan Awal
Pada sesi awal kelas, guru membuka dengan salam dan basmalah lalu membuat kontrak belajar dengan siswa (5 menit) lalu guru memberikan “Tes Respon” untuk mengetahui sejauh mana pemahaman yang telah dimiliki oleh siswa tentang kata benda tunggal dan kata benda jamak.
Soal yang diberikan:
a. Sebutkan kata benda tunggal dalam bahasa Inggris!
b. Sebutkan kata benda jamak dalam bahasa Inggris!
c. Sebutkan dan berikan contoh ciri khas penulisan dalam bahasa Inggris yang membedakan kata benda tunggal dengan kata benda jamak!
B. Kegiatan Inti
4.1. Teaching Sequence
Membahas soal “Tes Respon” dan memberikan pemahaman lanjutan kepada siswa tentang kata benda tunggal dan kata benda jamak dalam bahasa Inggris dan memberikan contoh kata benda tunggal dan kata benda jamak serta bagaimana penulisannya. Siswa mencatat beberapa contoh kata benda tunggal dan kata benda jamak.
4.2. Exploring
Siswa menyimak materi yang diberikan guru sambil bertanya jika ada yang belum dimengerti. Kemudian siswa mengerjakan soal-soal latihan (worksheet) untuk membuat siswa lebih paham dengan materi.
C. Kegiatan Penutup
Pada 5 menit di akhir sesi, guru memberikan games kepada siswa yaitu mengisi teka teki silang (crossword) dalam bahasa Inggris. Mengucapkan hamdalah dan salam perpisahan.
5. Resources/equipment/material
- Fun and Happy with English grade 4 (literature)
- Worksheet
- Paper and pencil
6. Assesment & Follow up / Penilaian dan Tindak lanjut
- Penilaian berdasarkan kemampuan menyelesaikan soal-soal latihan dengan limit waktu tertentu
- Ketelitian dalam mengerjakan soal-soal worksheet
Makassar, 5 May 2020
Mengetahui,
Wakasek Kurikulum Guru Kelas/MP
Abubakar, S.Pd. Andinie Surijati, S.Sos
4. Learning Strategy / Strategi Pembelajaran
A. Kegiatan Awal
Pada sesi awal kelas, guru membuka dengan salam dan basmalah lalu membuat kontrak belajar dengan siswa (5 menit) lalu guru memberikan “Tes Respon” untuk mengetahui sejauh mana pemahaman yang telah dimiliki oleh siswa tentang kata benda tunggal dan kata benda jamak.
Soal yang diberikan:
a. Sebutkan kata benda tunggal dalam bahasa Inggris!
b. Sebutkan kata benda jamak dalam bahasa Inggris!
c. Sebutkan dan berikan contoh ciri khas penulisan dalam bahasa Inggris yang membedakan kata benda tunggal dengan kata benda jamak!
B. Kegiatan Inti
4.1. Teaching Sequence
Membahas soal “Tes Respon” dan memberikan pemahaman lanjutan kepada siswa tentang kata benda tunggal dan kata benda jamak dalam bahasa Inggris dan memberikan contoh kata benda tunggal dan kata benda jamak serta bagaimana penulisannya. Siswa mencatat beberapa contoh kata benda tunggal dan kata benda jamak.
4.2. Exploring
Siswa menyimak materi yang diberikan guru sambil bertanya jika ada yang belum dimengerti. Kemudian siswa mengerjakan soal-soal latihan (worksheet) untuk membuat siswa lebih paham dengan materi.
C. Kegiatan Penutup
Pada 5 menit di akhir sesi, guru memberikan games kepada siswa yaitu mengisi teka teki silang (crossword) dalam bahasa Inggris. Mengucapkan hamdalah dan salam perpisahan.
5. Resources/equipment/material
- Fun and Happy with English grade 4 (literature)
- Worksheet
- Paper and pencil
6. Assesment & Follow up / Penilaian dan Tindak lanjut
- Penilaian berdasarkan kemampuan menyelesaikan soal-soal latihan dengan limit waktu tertentu
- Ketelitian dalam mengerjakan soal-soal worksheet
Makassar, 5 May 2020
Mengetahui,
Wakasek Kurikulum Guru Kelas/MP
Abubakar, S.Pd. Andinie Surijati, S.Sos
Result / Hasil
Student Absorbing Capacity : ............ %
The name of student who have to follow Remedial Class : ............................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar