Minggu, 19 April 2020

RPP Mapel Bahasa Inggris Kelas 4

SDIT NURUL FIKRI – DAILY LESSON PLAN

Theme     : “Civic Education” 
Title         : Verb Games
Duration  : 60 minutes 
Class        : SDIT 4th grade
Day          : Thursday 5th May 2020

1. Subject / Mata Pelajaran                                 : English
2. Competence Standard / Standar Kompetensi : Memahami dalam bahasa Inggris
    Basic Competence / Kompetensi Dasar         : Memahami penulisan dan penyebutan kata untuk
                                                                              kata kerja dan kata benda dalam bahasa Inggris
    Indicator / Indikator                                        : - Mampu memahami kata kerja dalam pola simple 
                                                                                 present tense
                                                                              - Mampu membedakan penulisan kata benda/kata
                                                                                ganti untuk susunan anggota keluarga dalam bahasa
                                                                                Inggris

3. Key Concepts / Materi Pokok                         :- Memahami kata benda tunggal dan jamak dalam
                                                                                bahasa Inggris.
                                                                              - Pemahaman tentang perbedaan kata benda tunggal
                                                                                dan jamak dalam bahasa Inggris.
4. Learning Strategy / Strategi Pembelajaran

A. Kegiatan Awal

Pada sesi awal kelas, guru membuka dengan salam dan basmalah lalu membuat kontrak belajar dengan siswa (5 menit) lalu guru memberikan “Tes Respon” untuk mengetahui sejauh mana pemahaman yang telah dimiliki oleh siswa tentang kata benda tunggal dan kata benda jamak.

Soal yang diberikan:

a. Sebutkan kata benda tunggal dalam bahasa Inggris!

b. Sebutkan kata benda jamak dalam bahasa Inggris!

c. Sebutkan dan berikan contoh ciri khas penulisan dalam bahasa Inggris yang membedakan kata benda tunggal dengan kata benda jamak!


B. Kegiatan Inti

4.1. Teaching Sequence

Membahas soal “Tes Respon” dan memberikan pemahaman lanjutan kepada siswa tentang kata benda tunggal dan kata benda jamak dalam bahasa Inggris dan memberikan contoh kata benda tunggal dan kata benda jamak serta bagaimana penulisannya. Siswa mencatat beberapa contoh kata benda tunggal dan kata benda jamak.


4.2. Exploring

Siswa menyimak materi yang diberikan guru sambil bertanya jika ada yang belum dimengerti. Kemudian siswa mengerjakan soal-soal latihan (worksheet) untuk membuat siswa lebih paham dengan materi.


C. Kegiatan Penutup

Pada 5 menit di akhir sesi, guru memberikan games kepada siswa yaitu mengisi teka teki silang (crossword) dalam bahasa Inggris. Mengucapkan hamdalah dan salam perpisahan.

5. Resources/equipment/material

- Fun and Happy with English grade 4 (literature)

- Worksheet

- Paper and pencil

6. Assesment & Follow up / Penilaian dan Tindak lanjut

- Penilaian berdasarkan kemampuan menyelesaikan soal-soal latihan dengan limit waktu tertentu

- Ketelitian dalam mengerjakan soal-soal worksheet


Makassar, 5 May 2020

Mengetahui,

Wakasek Kurikulum                                                             Guru Kelas/MP



Abubakar, S.Pd.                                                                   Andinie Surijati, S.Sos

Result / Hasil

Student Absorbing Capacity                                              :  ............ %

The name of student who have to follow Remedial Class :  ............................





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soal Ulangan Harian 1 Bahasa Inggris Kelas 4

Silakan kerjakan soal-soal di bawah ini. Memuat…